Senin, 01 Agustus 2016

3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kucing

Kucing memang salah satu hewan yang cukup diminati tak hanya orang dewasa saja namun anak kecil juga. Selain menggemaskan beberapa kucing juga dapat dilatih  dan memiliki sifat jinak sehingga aman untuk teman bermain anak-anak. Apabila anda ingin membeli kucing, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Jika anda ingin membeli kucing berarti anda harus siap untuk meluangkan waktu untuk merawat kucing serta menjaga kesehatannya. Lalu apa saja sih hal yang perlu dipertimbahkan sebelum membeli kucing? Berikut informasi yang telah dikumpulkan oleh tim redaksi sukakucing, check this out!

Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kucing Idaman

hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli kucing
  • Jenis Pedigree atau Ras Kucing
Yups, salah satu hal yang biasa menjadi daya tarik orang membeli kucing yakni ras kucing. Hingga saat ini banyak sekali jenis pedigree atau ras kucing di Indonesia yang bisa anda pilih sesuai selera. Tak sedikit dari orang lebih memilih kucing ras dibandingkan kucing kampung karena memiliki kelebihan pada bagian bulu, bentuk, mata, corak hingga ukuran tubuhnya.

Apabila anda bingung ingin membeli kucing yang mana? Cobalah beberapa ras kucing  yang cukup populer di indonesia seperti kucing persia, Maine coon, american shorthair, siamese, exotic, abyssian, scottish fold, burmese dan oriental. Sudah menemukan kucing yang pas untuk dipeliharaan di rumah?
  • Umur Kucing
Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli kucing lainnya yakni umur. Maksudnya umur di sini yakni ingin memilih kucing dewasa atau anak kucing (kitten). Apakah anda ingin memperbanyak keturunan atau ingin mempelajari pola hidup kucing mulai kecil hingga dewasa.

Biasanya umur kucing sangat berkaitan dengan tingkah laku serta sifatnya. Anak kucing dengan umur 3 mingguan biasanya memiliki sifat yang sama dengan induknya. Oleh sebab itu anda harus merawat anak kucing secara intensif hingga dewasa agar sifat buruk yang dimiliki induk kucing tidak menurun kepada kucing peliharaan. Sifat buruk induk kucing meliputi agresif, galak, tidak mau diajak bermain dan lain sebagainya.
  • Jenis Kelamin Kucing
Untuk bagian ketiga yang harus diperhatikan sebelum membeli kucing idaman yakni jenis kelamin. Bukankah semua kucing sama saja entah itu betina atau jantan? Memang benar tidak masalah ingin memilih jantan atau betina, akan tetapi saat anda membeli kucing betina maka anda harus siap akan kemungkinan kucing sering kawin dan membutuhkan perawatan ekstra dibandingkan jantan.

Sedangkan kucing jantan sendiri cukup mudah dikontrol dibandingkan betina. Sebab saat musim kawin, jantan cenderung keluar rumah dan mencari kucing betina yang ingin  dikawini olehnya. Memilih jenis kelamin memang bukan menjadi masalah serius, namun cobalah sesuaikan dengan keinginan anda. Apakah ingin memperbanyak keturunan atau hanya ingin memelihara satu kucing kesayangan.

Nah, sudah tahu bukan hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli kucing? Semoga informasi yang kami berikan dapat menambah wawasan para pecinta hewan terutama kucing. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.
3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kucing Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum