Kamis, 04 Agustus 2016

Tips Pintar Membeli dan Memilih Kucing Buat Teman Bermain Di Rumah

Apakah anda sudah memutuskan ingin membeli kucing yang ingin dipelihara dirumah? Jika belum tidak ada salahnya untuk membaca artikel kami sebelumnya tentang beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli kucing. Apabila sudah yakin ingin memelihara ras kucing, umur hingga jenis kelaminnya waktu untuk membeli.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali tempat yang menyediakan berbagai ras kucing untuk dijual seperti pet shop, rumah sakit hewan, hingga organisasi pecinta kucing yang bisa anda temukan dengan mudah di sosial media. Pada kesempatan kali ini, tim redaksi akan membahas informasi tentang cara membeli kucing yang bisa anda praktekan agar mendapatkan kucing idaman. Yuk, simak informasinya!

Cara Membeli Kucing dengan Benar dan Mudah

cara membeli kucing
  • Mencari Informasi Tempat Menjual Kucing
Sebelum membeli kucing, cobalah mencari tempat-tempat yang menyediakan adopsi kucing dan paling dekat dari rumah catlovers. Beberapa informasi yang bisa anda peroleh melalui berikut ini:

Majalah Hewan
Majalah hewan maksudnya disini bisa yang membahas tentang hobi merawat hewan hingga khusus tentang kucing. Informasi dalam majalah tersebut cukup akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.

Situs yang Membahas Khusus Hewan
Bagi calon pembeli kucing, anda bisa berjelajah informasi mulai dari ras kucing hingga harga dipasaran melalui internet atau situs-situs yang ada. Banyak orang-orang yang merekomendasikan berbagai tempat untuk membeli atau mengadopsi kucing, hingga kesan saat membeli hewan menggemaskan ini apakah puas atau tidak.

Organisasi atau Perkumpulan Kucing
Cobalah mencari berbagai perkumpulan atau organisasi yang mencintai khususnya hewan kucing. Saat ini banyak sekali berabgai perkumpulan pecinta kucing yang biasa anda temui di kota-kota anda. Selain mendapatkan berbagai informasi untuk membeli kucing yang pas untuk anda, kelebihan lainnya anda akan mendapatkan berbagai informasi mengenai merawat kucing yang baik dan benar oleh para anggotanya. Menarik bukan?
  • Memilih Secara Cermat dari Berbagai Kucing
Hal yang perlu diperhatikan saat membeli hewan peliharaan adalah memilih kucing yang aktif dan sehat. Lalu apa saja ciri-ciri kucing sehat dan baik untuk dipilih sebagai teman bermain dirumah? Simak informasi berikut ini:
  1. Pastikan kucing yang dipilih telah diperiksa oleh dokter hewan atau spesialis hewan. Jangan asal membeli kucing yang tidak memiliki sertifikat atau surat silsilah jelas kucing ras atau campuran yang dipilih.
  2. Perhatikan lebih teliti tentang kebersihan, otot-otot tubuhnya yang kuat dan montok. Periksa juga pada bagian bulu, telinga, anus dan mulusnya. Apabila terlihat kotor dan kurang terawat lebih baik memilih kcuing yang lain.
  3. Pilihlah kucing yang aktif dan responsif saat anda mengajaknya bermain. Hal ini dapat dijadikan sebagai acuan bahwa kucing tersebut sehat tak hanya tubuh namun mental juga.
Sudah tahu agar mendapatkan kucing yang tepat untuk teman bermain di rumah? Semoga informasi yang kami sajikan tentang cara membeli kucing yang tepat berikut dapat membantu anda apabila kebingungan saat ingin memilih kucing yang tepat. Sampai ketemu diartikel selanjutnya.
Tips Pintar Membeli dan Memilih Kucing Buat Teman Bermain Di Rumah Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum