Senin, 01 Agustus 2016

Tips Pintar Membersihkan Bulu Kucing Bertebaran di Dalam Rumah

Kucing merupakan hewan yang sangat menggemaskan untuk dipelihara. Tujuannya memelihara hewan peliharaan yakni terhindar dari stress, namun pasti ada beberapa kendala apabila ingin memelihara kucing dirumah. Seperti bulu kucing bertebaran di dalam rumah dan hal ini pasti membuat anda tambah stress.

Lalu apa sih penyebabnya bulu kucing bisa bertebaran di dalam rumah? Hal ini  disebabkan karena catlovers kurang memperhatikan dan merawat kucing peliharaan secara maksimal. Tak hanya memberi makan saja, akan tetapi perhatikan juga kesehatan bulu kucing agar tidak rontok yang menyebabkan kotor di dalam rumah, lantai atau sofa anda.

cara membersihkan bulu kucing bertebaran di dalam rumah

Selain mengotori rumah, bulu kucing yang rontok menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti gangguan pernafasan atau alergi. Hal berbahaya lainnya yakni saat bulu kucing yang terkontaminasi dengan kotorannnya dapat menyebabkan penyakit toxoplasma yang bisa menyebabkan kemandulan pada manusia.

Untuk mencegah hal itu, catlovers perlu membersihkan bulu kucing yang bertebaran di  dalam rumah agar tidak menyebabkan kotor serta penyakit bagi anda. Berikut beberapa tips membersihkan bulu kucing bertebaran di dalam rumah yang bisa catlovers coba:

Cara Pintar Membersihkan Bulu Kucing Bertebaran di Sekitar Rumah

  • Memakai Sarung Tangan dari Karet
Apabila bulu bertebaran di lantai atai sofa pada rumah, cobalah dengan mengusar area tersebut menggunakan sarung tangan terbuat dari karet. Hal ini cukup ampuh yang dapat catlovers lakukan untuk membersihkan bulu yang bertebaran. Bulu kucing akan ikut terangkat atau menempel pada sarung tangan saat diusapkan apda area yang penuh dengan bulu kucing.
  • Vacuum Cleaner
Yups, cara ampuh lainnya mengatasi bulu kucing yang bertebaran pada rumah yakni dengan vacuum cleaner. Alat ini dapat menyedot berbagai kotoran seperti debu hingga bulu kucing yang mengotori lantai atau kursi anda. Vacuum cleaner sendiri memang alat yang cukup mahal serta membutuhkan listrik yang cukup besar apabila anda ingin menggunakannya.
  • Air
Hal yang paling murah dilakukan catlovers untuk mengatasi bulu kucing bertebaran di rumah yakni dengan air. Caranya dengan membasahi tangan menggunakan air, lalu usapkan pada area yang dipenuhi bulu kucing. Memang benar, cara ini tergolong murah dan mudah akan tetapi dibutuhkan ketekunan yang ekstra agar bulu-bulu kucing dapat dibersihkan seluruhnya.
  • Lakban
Menggunakan air bisa membersihkan bulu kucing pada lantai, lalu bagaimana dengan di sofa atau kursi? Pasti tidak ingin sofa atau kursinya basah karena air bukan? Yups, cara selanjutnya untuk mengatasi hal ini yakni dengan lakban. Penggunaan lakban sendiri menjadi solusi alternatif membersihkan perabotan rumah dari bulu binatang seperti kucing. Caranya dengan menempelkan di area yang dipenuhi bulu kucing lalu angkat. Otomatis bulu kucing menempel pada lakban, mudah bukan?

Apakah catlovers sudah memilih cara mana yang ingin digunakan untuk membersihkan bulu kucing bertebaran di rumah? Cobalah yang paling mudah menurut anda, serta membutuhkan biaya yang minim.
Tips Pintar Membersihkan Bulu Kucing Bertebaran di Dalam Rumah Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum