Selasa, 25 Oktober 2016

Bahaya Mengerikan di Balik Memelihara Seekor Kucing

Kucing memang menjadi salah satu primadona orang Indonesia lantaran tingkahnya yang menggemaskan. Hal itulah yang membuat beberapa orang memilih kucing untuk dipelihara. Namun, tahukah Anda ada beberapa bahaya memelihara kucing yang mengintai?

Yah, meski tingkahnya yang membuat Anda ingin menggendong dan menciuminya, kucing menyimpan banyak penyakit yang bisa mengganggu kesehatan. Biasanya, para kaum hawalah yang suka menggendong kucing seperti anak sendiri. Lantas, adakah bahaya memelihara kucing bagi wanita? Yuk, simak informasi menarik berikut ini:
bahaya memelihara kucing
  • Menyebabkan Beberapa Gejala Infeksi
Gejala infeksi yang diakibatkan oleh bulu kucing ini sebenarnya tidak terlihat secara kasat mata. Namun, gejala ringan yang biasa diabaikan orang ini lama-lama akan menjadi tumpukan penyakit berbahaya. Gejala infeksi akibat bulu kucing seperti hidrosefalus, demam, jaundice, memar, pendarahan bawah kulit, hingga pembesaran hati. Tentu saja Anda tidak mau kan terkena penyakit mengerikan tersebut?
  • Mengakibatkan Penyakit Taxoplasma
Penyakit ini awalnya bermula dari parasite yang tinggal di usus kucing. Parasit ini dapat menular kepada Anda melalui beragam media seperti tinja kucing, bulu kucing, dan wadah tempat makanan kucing. Penyakit ini juga bisa tumbuh di dalam tubuh manusia sehingga pada akhirnya akan menimbulkan penyakit zoonosis pada manusia. Pastinya, penyakit ini membahayakan untuk kesehatan Anda kan!
  • Menyebabkan Bayi Cacat Bawaan Hingga Keguguran
Bahaya memelihara kucing saat hamil yaitu menyebabkan bayi cacat bawaan hingga keguguran. Dua hal ini tentu saja sangat ditakuti  oleh semua ibu hamil lantaran ingin anaknya sehat ketika lahir di bumi. Awalnya, penyakit ini akan menurunkan daya tahan tubuh wanita hamil dan kemudian perlahan-lahan akan menyerang sistem imun bayi dalam kandungan. Sebaiknya, jika saat ini Anda sedang program hamil, sebaiknya jauhi kucing bahkan jangan sampai memeliharanya. Kesehatan Anda dan bayi tentu sangat penting kan!
  • Menyebabkan Asma
Bulu kucing tentunya sangat berbahaya apabila menyerang sistem pernapasan. Salah satunya yaitu menyebabkan penyakit asma yang bisa membuat napas Anda tersenggal-senggal. Dalam setiap helai bulu kucing, banyak mengandung virus-virus yang menyebabkan asma ini. Bayangkan, jika Anda setiap hari menciumi bulu kucing dan tak sengaja virus tersebut masuk ke dalam tubuh Anda, apa yang akan terjadi beberapa tahun kemudian?
  • Menyebabkan Alergi
Bulu kucing menyebabkan aneka alergi yang menular melalui hirupan napas. Setelah alergi itu masuk ke dalam tubuh Anda, tubuh akan meresponnya dengan mensistesis histamine beserta zat kimia yang menyebabkan pemicu reaksi alergi. Alergi yang ditimbulkan dari bulu kucing ini bermacam-macam seperti gatal-gatal, mata berair, bersin, batuk, dan susah bernapas.
Nah, itulah bahaya memelihara kucing yang mengintai Anda. Jika Anda enggan terkena penyakit tersebut, jangan memelihara kucing di rumah. Tetapi, jika tetap memaksa untuk memelihara, pastikan bahwa kucing Anda sehat dan cucilah tangan usai memegang bulunya. Yuk, jaga kesehatan dengan baik ya!
Bahaya Mengerikan di Balik Memelihara Seekor Kucing Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum