Sabtu, 01 Oktober 2016

Wajib Dibaca! Tips Mengetahui Kucing Sakit Tanpa ke Dokter

Cara mengetahui kucing sakit tanpa ke dokter - Halo catlovers, bagaimana kabar si Puss hari ini? Tingkahnya yang semakin hari makin menggemaskan tentu membuat pemiliknya makin senang. Sebagai pemilik yang baik, pastinya tak pernah segan memberikan yang terbaik untuk hewan peliharaan seperti mengontrol asupan makanannya.

Yah, semua itu dilakukan semata-mata untuk menjaga kesehatan tubuhnya agar tetap senang dan riang bermain. Biasanya, meskipun dengan sebaik-baiknya memberikan perawatan, masih saja kucing bisa sakit entah apa penyebabnya. Bagaimana sih ciri kucing sakit? Yuk, ketahui jawabannya dengan membaca tips mengetahui kucing sakit tanpa ke dokter berikut ini:
Cara mengetahui kucing sakit tanpa ke dokter

Cara Pintar Mengetahui Kucing Sakit Tanpa Harus Ke Dokter

  • Terlihat Lelah
Sama halnya dengan manusia, kucing yang sedang sakit pun terlihat lemas dan lelah. Seakan tubuhnya enggan dibuat beraktivitas. Ia terlihat diam saja meskipun Anda goda bagaimana pun caranya. Berbeda dengan ketika ia sedang sehat, pasti ia akan sangat senang apabila ada yang mengajak bermain.
  • Menggelengkan Kepala Secara Berlebihan
Kucing memang memiliki kebiasaan untuk menggelengkan kepalanya dalam intensitas yang tidak banyak. Namun, Anda perlu memperhatikan berapa kali si Pussy menggelengkan kepalanya? Apakah gelengan kepalanya seperti biasa? Jika Anda rasa berlebihan, bisa jadi Pussy sedang kurang enak badan.
  • Selera Makan Menurun atau Meningkat Dengan Drastis
Sebagai pemilik yang setiap hari merawat kucing, pastinya Anda tahu bagaimana perubahan yang terjadi pada hewan peliharaan meskipun perubahan itu tidak terlalu mencolok. Pastinya Anda tahu kan, berapa porsi makan si Pussy? Yah, jika tiba-tiba ia enggan makan atau bahkan porsi makannnya meningkat dua kali lipat, bisa jadi ia sedang sakit. Waspadailah perubahan tersebut untuk mengantisipasi penyakit yang menyerang tubuhnya.
  • Banyak Minum
Kucing yang sedang sakit bisa jadi membuat tenggorokannya cepat kering dan suhu tubuhnya naik drastic. Untuk menenangkan tubuhnya, kucing biasanya banyak minum air dan porsinya melebihi biasanya. Perhatikan baik-baik berapa kali Pussy minum sehingga Anda bisa antisipasi sejak dini mengenai penyakit yang mungkin menyerang antibodinya.
  • Adanya Cairan Abnormal yang Keluar dari Beberapa Tubuhnya
Kucing yang sehat tentu saja tidak mengeluarkan cairan apapun kecuali pada saat ia kencing dan poop. Jika suatu saat Anda melihat adanya cairan yang keluar dari tubuhnya seperti dari hidung dan mata, maka patutlah diwaspadai mengenai kemungkinan ia sakit. Untuk memastikannya, perhatikan tingkah laku kucing yang lain, siapa tahu Pussy memang benar-benar sakit.
Nah, itulah cara mengetahui kucing sakit tanpa ke dokter yang harus diketahui oleh para pemilik hewan berbulu lembut ini. Untuk menghindari kucing sakit, tidak hanya makanan saja yang harus diperhatikan tetapi kebersihan tubuhnya juga menjadi faktor penentu kesehatan kucing. Mandikanlah kucing seminggu sekali agar tetap bersih. Sudah tahu kan, cara memandikan kucing? Berikan yang terbaik untuk hewan kesayangan ya!
Wajib Dibaca! Tips Mengetahui Kucing Sakit Tanpa ke Dokter Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum