Selasa, 25 Oktober 2016

Pengen Punya Kucing yang Bulunya Tebal? Yuk Lakukan Cara Ini

Cara Menebalkan Bulu Kucing Secara Alami – Tahukah Anda, jika kucing menjadi hewan favorit di Indonesia? Yah, hewan berbulu ini memang memiliki tingkah yang menggemaskan sehingga banyak orang yang memeliharanya. Bentuk tubuhnya yang lucu dan sifatnya yang bersahabat, membuat petlovers enggan memelihara satu ekor saja.

Sebagai pemelihara kucing, pastinya setiap perubahan yang terjadi tentu saja Anda tahu. Pernah tidak Anda bingung ketika melihat bulu-bulunya rontok? Yah, hal ini memang biasa terjadi dan bisa disebabkan oleh banyak faktor. Lantas, bagaimana cara menebalkan bulu kucing secara alami agar terlihat lucu lagi? Penasaran? Yuk baca artikel mengenai tips menebalkan bulu kucing berikut ini:
Cara Menebalkan Bulu Kucing Secara Alami
  • Sisirlah Bulu Kucing Secara Berkala
Sering-seringlah menyisir bulu kucing agar bulu-bulu yang mati dapat segera rontok sehingga cepat terjadi regenerasi. Lakukan hal ini minimal sehari sekali ya!
  • Mandikan Kucing Kesayangan Anda
Mandikanlah kucing paling tidak seminggu atau dua minggu sekali agar bulu yang mati dan tidak bisa dirontokkan bisa segera terlepas dari tubuhnya. Jangan lupa untuk menyisir kucing terlebih dahulu sebelum dimandikan ya!
  • Beri Makanan Berupa Telur Ayam Kampung
Berikan kuning telur ayam kampung paling tidak seminggu tiga kali. Jangan juga terlalu sering memberikan kuning telur melebihi porsinya karena tidak baik juga. Pastikan bahwa tidak ada putih telur yang ikut tertelan kucing kesayangan karena justru memberikan efek yang kurang baik terhadap kucing. Kandungan senyawa avidin pada putih telur akan menurunkan kandungan vitamin B biotin pada tubuh kucing.
  • Memberi Minyak Ikan
Berikan minyak ikan minimal seminggu sekali untuk mendapatkan manfaat baik dari kandungan omega 3 di dalamnya dapat membuat bulu kucing nampak lebih lebat serta halus.
  • Jangan Lupa Memberi Vitamin E
Berikan juga vitamin E untuk menjaga kelembapan dan menghindarkan dari serangan sinar UV yang bisa membuat kulitnya mengering.
  • Perhatikan Nutrisi Makanan Kucing
Pilihlah makanan yang memberikan nutrisi penting untuk keindahan bulu-bulunya. Biasnya, carlovers memberikan campuran antara wetfood dan dryfood untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Jemur Kucing Secara Berkala
Jemurlah kucing pada pukul 8 hingga 9 pagi di bawah terik matahari. Usahakan waktu menjemur antara 10 sampai 15 menit saja agar ia tetap tenang meskipun tubuhnya tersengat matahari. Jika kucing sudah terlihat gelisah dan mengeong, segaralah pindahkan kucing pada tempat yang lebih teduh. Anda juga bisa memanfaatkan momen ini untuk mengajaknya jalan-jalan keliling komplek.
  • Perhatikan Kondisi Suhu Kandang
Usahakan letak kandang kucing berada dalam suhu ruangan yang rendah untuk mencegah kerontokan bulu. Suhu ruangan yang terlalu panas dapat menyebabkan bulu-bulunya cepat rontok.
Nah, itulah cara menebalkan bulu kucing tanpa bahan kimia. Mudah kan! Yah, jika kucing Anda terawatt, pastinya Pussy bisa mengikuti beragam kontes kucing yang sering diadakan di ibukota. Jangan khawatir, biaya perawatan akan terbayar apabila si Pussy dapat memenangkan kontes tersebut. Yuk, berikan yang terbaik untuk kucing di rumah ya!
Pengen Punya Kucing yang Bulunya Tebal? Yuk Lakukan Cara Ini Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum