Sabtu, 01 Oktober 2016

Ketahui 3 Ragam Susu untuk Anak Kucing

Susu untuk bayi kucing – Hello Catlovers! Adakah di antara kalian yang demen pelihara kucing? Yah, hewan berbulu halus ini memang disukai orang dari beragam kalangan dan usia. Selain bulunya yang halus, kucing tergolong hewan yang setia kepada pemiliknya. Tingkahnya pun menggemaskan sehingga bisa menjadi hiburan saat pulang kantor.

Memiliki hewan peliharaan tentu saja tidak semudah yang dibayangkan. Pemilik tentu harus memerhatikan asupan gizi dan perawatannya. Jika asupan gizi terpenuhi, tentu hewan peliharaan Anda akan sehat dengan bobot tubuh yang seimbang.

Untuk menjaga keseimbangan gizinya, berikanlah susu terbaik sejak kucing lahir. Pada umumnya, kucing memang suka minum susu. Apa semua jenis susu baik untuk kelembutan bulu-bulunya? Tentu saja tidak, terutama untuk kucing yang baru dilahirkan. Yuk, ketahui susu untuk anak kucing baru lahir berikut ini:
susu untuk anak kucing baru lahir
  • Top Growth (Kitten Milk Replacer)
Susu ini memiliki formula khusus yang hampir sama dengan susu induk kucing. So, susu ini bisa menjadi pengganti susu induk kucing apabila kucing ini hasil perkawinan dengan kucing lain yang bukan milik Anda. Dengan bantuan susu Top Growth ini, pertumbuhan bayi kucing dapat tetap optimal meskipun pisah dengan induknya.

Susu ini tak hanya membantu untuk pertumbuhannya saja. Top Growth memiliki formula lain yang berguna untuk menjaga antibody kucing agar kebal terhadap beragam penyakit yang mengintai. Berikan susu kucing ini sesuai dengan porsinya agar tidak mengganggu sistem pencernaannya yang masih belum sempurna.
  • Beaphar Lactol Kitty Milk Powder
Susu bubuk ini tergolong bagus untuk kucing lantaran kandungan protein dan lemak yang cukup tinggi. Kedua formula ini tentu saja penting untuk menjaga kelembutan bulu-bulunya serta berat badan anak kucing. Tidak cukup itu, susu Kitty ini mengandung vitamin dan mineral yang seimbang sehingga sangat cocok diberikan untuk bayi kucing yang baru lahir.

Meskipun demikian, terkadang pemilik kucing masih khawatir hewan peliharaannya tersebut terganggu sistem pencernaanya apabila diberi susu formula. Jika Anda memberikan susu Kitty ini, tentu saja anggapan tersebut harus ditepis. Susu Kitty ini diolah secara khusus sehingga mudah diterima oleh bayi kucing yang belum sempurna sistem pencernaannya.
  • Royal Canin Vet Care Nutrition
Untuk anak kucing yang berada dalam masa pertumbuhan, susu formula yang diberikan tentu harus akrab dengan sistem pencernaan, kaya antioksidan, dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Tentu semua formula tersebut terdapat di dalam Royal Canin yang harganya lumayan mahal ini. Harga yang mahal tentu bukan masalah kan jika dibandingkan dengan kesehatan kitten!
Nah, itulah beberapa merk susu untuk bayi kucing. Pastikan bahwa kucing kesayangan Anda terpenuhi semua kebutuhan gizinya agar ia tetap sehat. Berikan makanan yang paling baik untuk kucing ya!
Ketahui 3 Ragam Susu untuk Anak Kucing Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum