Senin, 26 September 2016

Ini Lho Makanan Terbaik untuk Persia di Rumah Anda

Makanan yang baik untuk kucing Persia – Tahukah Anda jika memiliki hewan peliharaan seperti seekor kucing menjadi aktivitas yang menyenangkan! Apalagi hewan berambut halus ini sangat friendly dan menggemaskan. So, tak heran jika hewan ini memiliki banyak penggemar dari beragam kalangan dan usia.

Kucing memiliki beragam jenis yang bisa membuat penggemarnya bingung untuk memilih. Di Indonesia, jenis kucing yang banyak digemari yaitu anggora dan persia. Kedua kucing ini sama-sama memiliki rambut halus. Namun, satunya memiliki daya tarik tersendiri dengan hidung pesek dan yang satunya  memiliki ekor cukup panjang.
Makanan yang baik untuk kucing Persia
Merawat kedua hewan ini memang hampir sama saja yang tidak menyusahkan pemeliharanya. Dari jenis makanannya pun hampir sama pula. Nah, jika pada artikel sebelumnya sudah membahas mengenai makanan paling baik untuk kucing anggora, kali ini akan dibahas mengenai jenis makanan yang paling baik untuk kucing Persia. Yuk, simak informasi menarik berikut ini:
  • Sayuran
Kucing yang berekor panjang ini sangat lincah dan membuatnya makin menggemaskan. Tahukah Anda, jika persia ternyata penyuka sayuran! Tetapi, tidak semua jenis sayuran disukai oleh kucing persia. Persia suka dengan sayuran yang berserat tinggi seperti brokoli, wortel, sawi, dan bayam.

Sebelum memberikan kudapan tersebut pada hewan kesayangan Anda ini, pastikan bahwa sayuran dalam kondisi segar kemudian dimasak hingga matang. Yah, dengan memberikan sayur matang tentunya akan mempermudah persia untuk mengunyah dan membuatnya lahap makan.
  • Keju
Keju menjadi salah satu makanan yang baik untuk bulu kucing persia. Kandungan lemak dan protein yang tinggi serta rendah karbohidrat akan membantu memelihara kesehatan bulu-bulu persia. Selain itu, kandungan gizi yang lain dari keju akan membantu menaikkan bobot tubuhnya dengan sehat.

Mungkin keju terbilang istimewa untuk diberikan seekor kucing. Tetapi, dengan memberikan perawatan yang baik untuk kucing kesayangan menjadi satu bukti rasa sayang Anda terhadapnya. Kucing pun akan merasakan kasih sayang tersebut sehingga tak berani melakukan hal-hal yang membuat Anda marah atau membencinya.
  • Ikan
Umumnya, ikan menjadi makanan favorit dari kucing kampung atau kucing liar. Ternyata, kucing persia pun sangat menyukai ikan. Meskipun demikian, Anda jangan terlalu memanjakannya dengan memberi ikan setiap hari. Sebab, kebanyakan ikan akan membuat kucing kehilangan vitamin E yang dapat membuat kulitnya tidak lembap lagi.  Oleh karena itu, berikan ikan hanya seminggu sekali saja untuk menjaga keseimbangan gizinya saja.

Nah, itulah beberapa makanan paling baik untuk kucing persia yang bisa Anda berikan setiap hari. Catlvers juga sesekali bisa memberi susu terbaik untuk kucing persia yang mampu menjaga kekebalan tubuhnya. Berikan yang terbaik untuk kucing persia di rumah ya!
Ini Lho Makanan Terbaik untuk Persia di Rumah Anda Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum