Senin, 26 September 2016

Penting! Inilah Makanan Terbaik untuk Anggora Kesayangan Anda

Makanan yang Baik Untuk Kucing Anggora – Perrnahkah Anda memiliki sahabat atau keluarga yang memelihara kucing anggora? Atau justru Anda sendiri yang memeliharanya? Yah, kucing menjadi hewan favorit yang banyak dipelihara orang.  Pasalnya, hewan berbulu ini memiliki sifat ramah, menggemaskan, dan mudah diatur sehingga membuat hari-hari pemeliharanya menjadi lebih menyenangkan.

Memelihara kucing anggora bukan suatu perkara mudah. Tentu Anda  harus tahu jenis makanan paling baik untuk kucing anggora kesayangan catlovers. Tahukah Anda makanan terbaik untuk kucing anggora? Untuk menambah pengetahuan mengenai aneka makanan untuk kucing anggora, yuk simak informasi menarik berikut ini:

Makanan yang Baik Untuk Kucing Anggora
  • Kandungan Gizi Tinggi
Memiliki hewan peliharaan yang harganya wow banget ini harus memperhatikan asupan gizinya. Sebab, gizi yang terpenuhi akan membuat kondisi tubuhnya lebih prima sehingga dia makin menyenangkan kalau diajak bermain.

Pilihlah jenis makanan yang tinggi protein tetapi rendah karbohidrat. Protein membantu kucing untuk memperkuat tulang-tulangnya sehingga hewan yang berbulu halus ini makin lincah bergerak. Protein juga dapat membentuk antibodi dalam tubuhnya sehingga kucing anggora tidak mudah sakit.
  • Komposisi dalam Makanan
Komposisi dalam makanan kucing memang menentukan. Pastikan sebelum Anda membelinya, cermati baik-baik kandungan gizinya. Gizi yang seimbang tentunya akan membuat bulu-bulu halus kucing anggora terpelihara dan makin cantik. Anda pun perlu membaca makanan terbaik untuk bulu kucing anggora.

Selain itu, kandungan gizi seimbang akan membantu memelihara bobot tubuh kucing. Kucing Anda makin hari makin terlihat sehat dengan bentuk tubuhnya yang proporsional.
  • Porsi Makan
Selain kandungan gizi pada makanannya, Anda juga harus mengetahui porsi sajian yang pas sesuai umurnya. Kucing anggora betina memiliki porsi makan yang lebih sedikit disbanding dengan kucing jantan. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan sering memberinya makan.

Kucing anggora jantan tentu memiliki porsi makan yang lebih banyak. Untuk itu, siapkan sajiannya dalam jumlah yang cukup dan jangan terlalu sering memberinya makan. Agar lebih aman, ikutilah petunjuk yang tertera dalam kemasan makanan kucing anggora.
  • Variasi Makanan
Sama halnya dengan manusia, kucing pun memiliki rasa bosan terhadap suatu makanan. Untuk menghindari kucing anggora enggan makan, berikan kudapan yang bervariasi seperti sebuah camilan. Anda bisa sesekali memberinya crackers atau snacks. Namun, jangan terlalu sering ya! Sebab, tidak menutup kemungkinan ia akan lebih suka camilan yang Anda berikan daripada makanan utamanya. Kalau sudah begitu, repot kan!
Nah, itulah makanan terbaik untuk kucing anggora kesayangan Anda. Anda juga bisa memberinya susu kucing sebagai penambah gizi. Jika Anda memeliharanya dengan baik sejak dilahirkan, tentu hewan menggemaskan ini bisa terhindar dari beragam penyakit yang mengusik kesehatannya seperti rabies. Berikan perawatan dan makanan terbaik agar kucing anggora Anda makin menggemaskan!
Penting! Inilah Makanan Terbaik untuk Anggora Kesayangan Anda Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum