Senin, 05 September 2016

2 Kucing Tertua di Dunia yang Perlu Catlovers Ketahui!

Kucing Paling Tua Di Dunia - Kucing merupakan hewan yang cukup pintar dan dapat dijadi hewan peliharaan yang saat menggemaskan. Bahkan saat anda membelai bulunya yang cukup halus dapat menghilangkan kepenatan atau stress setelah melakukan kegiatan sehari-hari seperti bekerja. Namun tahukah anda, bahwa ada beberapa kucing yang memiliki umur cukup tua di dunia. Penasaran kucing-kucing tertua di dunia tersebut? Simak informasi yang kami berikan berikut ini:

Daftar Kucing Paling Tua di Penjuru Dunia 

  • Poppy
poppy, kucing paling tua
Kucing peliharaan yang diberi nama Poppy ini lahir pada bulan Februari 1990 dan telah diakui menjadi kucing tertua oleh Guinness World Records pada bulan Mei lalu. Poppy sendiri merupakan kucing dari jenis tortoiseshell yang dipelihara oleh Jacqui West berserta kedua anaknya Toby dan Joe. Kucing tinggal di pesisir selatan Inggris ini, memiliki umur yang cukup panjang di bandingkan kucing pada lainnya.

Biasanya kucing dapat hidup hingga usia 15 tahun saja, namun poppy dapat hidup hingga umur 24 tahun. Menurut para pakar, dua tahun pertama pada kucing sama dengan umur manusia pada 25 tahun. Setelah itu, tiga bulan berikutnya dan seterusnya sama seperti  satu tahun usia manusia. Dalam teori tersebut, umur Poppy sendiri setara dengan 114 tahun. Sayangnya Poppy telah mati dengan kondisi yang cukup lemah bahkan waktu kesehariannya dihabiskan dalam kondisi tubuh yang cukup parah.
  • Tiffany Two
Kucing tertua di dunia selanjutnya adalah kucing yang diberi nama Tiffany Two. Nama tersebut digunakan oleh pemilik kucing ini karena menghormati kucing peliharaannya yang pertama Tiffany dan telah meninggal karena penyakit kanker pada usia 10 tahun. Tiffany Two kini telah berumur 26 tahun, apabila dikonfersikan dengan umur manusia berarti sama dengan 121 tahun.

kucing tertua Tiffany Two
Kehebatan Tiffany Two dibandingkan kucing lainnya adalah berani berjalan melewati anjing di depannya bahkan dapat naik turun tangga dengan sigap walaupun umurnya yang sudah cukup tua. Dilansir dari laman web Metro.co.uk, Tiffany Two menjadi kucing yang berumur paling lama dan rekor sebelumnya telah dipegang oleh Poppy, kucing berbulu coklat yang hidup di Inggris.


Setelah membaca informasi yang kami berikan tentang kumpulan kucing dengan umur tertua di dunia diatas, semoga dapat memberikan wawasan lebih bagi para pecinta kucing. Kucing dapat hidup lebih lama karena diberi perhatian serta kasih sayang oleh pemiliknya. Untuk itu, perhatikan hewan peliharaan catlovers, agar kesehatan terjaga serta dapat hidup lebih lama.
2 Kucing Tertua di Dunia yang Perlu Catlovers Ketahui! Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum