Sabtu, 01 Oktober 2016

4 Langkah Cepat Mengatasi Kucing Birahi Tanpa Kawin

Cara Mengatasi Kucing Birahi – Hallo sobat! Bagaimana kabar pussy hari ini? Adakah tingkah lucunya yang membuat Anda geli dan gemas? Kucing memang menjadi hewan peliharaan yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Tentu setiap tingkahnya menjadi cerita unik yang bisa menggelikan pemiliknya.

Sebagai pemilik, setiap perubahan yang terjadi pada kucing pastilah Anda sangat paham. Pernahkah Anda melihat tanda-tanda kucing birahi? Yah, sama halnya dengan manusia, kucing juga memiliki nafsu yang butuh disalurkan kepada lawan jenisnya. Namun, apabila Anda tidak mau mengawinkan kucing dengan sembarang jenis, pastilah butuh tindakan cepat untuk menenangkan nafsunya. Kali ini kami akan membahas tentang cara menangani permasalahan catlovers, yuk simak informasi lengkapnya berikut ini:
Mengatasi Kucing Birahi Tanpa Kawin

Tips Mengatasi Kucing Birahi Tanpa Kawin

  • Kenali Tanda-tanda Kucing  Sedang Birahi
Jika melihat perubahan dengan tingkahnya, pastikan terlebih dahulu bahwa kucing Anda sedang birahi atau sakit. Kucing yang tidak dimandulkan pasti memiliki nafsu birahi untuk minta disalurkan pada lawan jenisnya. Biasanya, kucing sedang birahi akan menjadi sangat berisik, gelisah, menggesek-gesekkan badan pada orang dan benda-benda disekitarnya, serta berguling-guling di lantai.

Ketika melihat tingkahnya yang demikian, cobalah untuk mengelus punggung bawah (pangkal ekor) dan lihatlah responnya. Jika kucing merespon dengan sangat cepat dengan menaikkan panggulnya dan menggerakkan ekor ke satu sisi, bisa jadi kucing sedang birahi. Musim kawin pada kucing yang normal terjadi antara musim semi dan akhir musim panas.
  • Jauhkan Kucing dari Lawan Jenisnya
Apabila kucing sedang birahi, tentu saja ia akan lebih bersemangat melihat lawan jenisnya. Oleh karena itu, jangan biarkan kucing Anda berkeliaran di sekitar rumah agar tidak terjadi perkawinan. Tutuplah semua jendela dan masukkan pussy ke dalam kandangnya. Sebab, musim kawin kucing ini akan membuatnya lebih sensitif terhadap kehadiran lawan jenisnya.
  • Berikan Sesuatu yang Hangat
Meskipun tidak ada penelitian pasti mengenai cara ini, tetapi beberapa pemilik kucing meyakini bahwa makanan yang hangat akan membuatnya lebih tenang. Selain makanan, Anda bisa memberinya heat pack (alat penghangat tubuh) atau handuk basah yang hangat agar dia lebih tenang. Upayakan badannya selalu hangat agar dia tidak liar dengan kondisinya yang sedang birahi.
  • Jagalah Kebersihan Kotak Kotoran Kucing
Ketika kucing Anda sedang birahi, biasanya mereka akan menandai lokasi dengan air kencing untuk menarik perhatian lawan jenis. Oleh karena itu, jagalah kebersihan dari kotak kotoran agar ia menggunakannya sesuai fungsi yang seharusnya. Jika ia masih terus menandai kotak kotorannya tersebut dengan air kencing, jangan biarkan terlalu lama dan segeralah membersihkannya.
Nah, itulah cara mengatasi kucing birahi secara alami tanpa obat-obatan. Jika langkah tersebut tak cukup menenangkannya, cobalah menggunakan catnip. Namun, catnip ini hanya bisa menenangkan sementara saja, sekitar satu atau dua jam saja. So, lakukan yang terbaik untuk hewan peliharaan Anda ya!
4 Langkah Cepat Mengatasi Kucing Birahi Tanpa Kawin Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum