Senin, 05 September 2016

Nih, Makanan dan Minuman yang Berbahaya Bagi Kucing

Makanan dan Minuman yang Berbahaya untuk kucing – Memperhatikan makanan yang diberikan pada kucing sangat penting karena itu dapat mempengaruhi pada kesehatannya dan nutrisi yang di dapatkan untuk tumbuh kembang kucing kesayangan anda.  Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang cukup berbahaya bagi kucing apabila masuk ke dalam tubuhnya.

Biasanya para catlovers memberi makanan manusia kepada kucingnya karena ingin menghemat pengeluaran. Tahukah anda, bahwa tak semua makanan manusia baik untuk kucing. Kali ini kami akan membahas beberapa makanan manusia yang berbahaya bagi kucing kesayangan anda.
Makanan dan Minuman yang Berbahaya untuk kucing

Daftar Makanan dan Minuman yang Berbahaya bagi Kucing

  • Susu
Salah satu minuman yang berdampak negatif bagi kucing adalah susu. Kok bisa? Yups, susu memang salah satu asupan yang tak asing bagi kucing. Namun lebih baik anda tak memberikannya pada kucing karena akan mengakibatkan gangguan pencernaan.
Kucing tak dapat memecah laktosa yang terkandung pada susu dan hal ini akan membuat hewan kesayangan anda bisa terkena diare. Penyakit diare atau mencret pada kucing dapat dicegah dengan memperhatikan asupan makanan dan minuman yang mengandung laktosa.
  • Tulang Ikan
Makanan yang cukup disukai kucing yakni ikan karena dapat meningkatkan selera makannya. Akan tetapi tulang merupakan salah satu makanan yang berbahaya untuk kucing. Kenapa kok berbahaya? Meskipun tak berbahaya namun tulang ikan yang ikut termakan oleh kucing dapat melukai ususnya. Tak hanya itu saja, kucing juga dapat tersedak dan mengakibatkan pernapasannya terganggu.
  • Telur Mentah
Telur mentah memang memiliki banyak nutrisi apabila dikonsumsi manusia namun tak baik untuk kucing. Karena pada telur mentah terdapat bakteri salmonella atau E. Collu yang cukup tinggi  dan berdampak pada kesehatan kucing. Senyawa avidin yang terkandung pada putih telur dapat menghentikan penyerapan vitamin B pada tubuh kucing.
  • Buah Kismis
Makanan manusia yang berbahaya bagi kucing selanjutnya buah kismis. Walaupun buah ini bisa dicampurkan dengan kue, namun bisa menjadi racun berbahaya bagi kucing. Apabila catlovers memberikan pada kucing akan mengakibatkan mencret atau diare, lesu, nafsu makan berkurang, bahkan dapat menyebabkan gagal ginjal.
  • Kafein
Tak hanya minuman saja yang mengandung kafein namun sekarang ini banyak makanan yang mengandung kafein. Untuk catlovers sendiri jangan sekali-kali memberikan pada kucing karena mengakibatkan kekurangan cairan atau dehidrasi. Apabila dikonsumsi terlalu banyak akan mengganggu sistem saraf dan jantung hewan peliharaan anda khususnya kucing.
  • Cokelat
Makanan yang berbahaya untuk kucing lainnya adalah Cokelat. Walaupun kita cukup menyukainya karena rasa manis, ternyata tidak baik untuk kucing. Karena pada cokelat mengandung toksisitas yang menyebabkan kucing peliharaan anda bisa diare, muntah, demam, kehausan bahkan denyut jantung cepat atau tidak teratur. 
  • Alpukat
Buah yang enak untuk dibuat jus ini ternyata berdampak negatif pada kucing, tak hanya buahnya saja namun daun pohon alpukat hingga kulit batang tanaman ini cenderung beracun. Zat persin pada buah ini dapat merusak otot jantung binatang tak terkecuali kucing. Tanda-tanda klinis apabila kucing memakan alpukat akan diare, lesu, muntah bahkan sulit bernafas.
  • Bawang
Bahan makanan yang tidak baik untuk kucing lainnya adalah bawang karena di dalam tanaman ini mengandung bahan kimia yang menyebabkan rusaknya sel darah merah pada kucing sekaligus penyebab anemia pada hewan peliharaan anda. Gejala yang ditimbulkan apabila kucing mengkonsumsi makanan yang mengandung bawang yakni seperti lesu, anemia bahkan muntah-muntah. 


Apakah anda sudah membaca semua informasi yang kami sampaikan tentang kumpulan makanan dan minuman berbahaya untuk kucing? Pasti catlovers tak ingin bukan kucingnya sakit karena makanan yang dikonsumsinya. Mulai sekarang cobalah memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi oleh kucing kesayangan anda.
Nih, Makanan dan Minuman yang Berbahaya Bagi Kucing Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum