Selasa, 23 Agustus 2016

6 Kucing yang Mudah Dilatih dan Dipelihara Oleh Anak-Anak

Kucing yang Mudah Dipelihara dan Dilatih - Salah satu hewan yang cukup aman bagi anak-anak adalah kucing. Kelebihan kucing dibandingkan anjing yakni anda tak perlu mengajaknya jalan-jalan setiap hari seperti anjing. Selain itu, kucing cukup atraktif serta alternatif teman bermain bagi anak-anak.

Namun perlu diingat, tak semua jenis kucing baik untuk anak-anak. Bahkan sifatnya yang pemalu namun akan mencakar apabila merasa terancam atau terganggu. Pada kesempatan kali ini tim suka kucing akan membahas beberapa jenis kucing yang mudah dipelihara dan dilatih.

Daftar Kucing yang Mudah Dilatih dan Dipelihara

  • Kucing Persia (Persian Cat)
jenis kucing baik untuk anak-anak

Salah satu jenis kucing yang cukup populer di indonesia adalah persian cat atau persia. Bagi anda yang ingin memilih kucing terbaik untuk dipelihara oleh anak-anak adalah kucing jenis ini. Selain jinak dan tak begitu suka gerak, kucing persia sangat suka dielus oleh pemiliknya. Ciri khas dari persian cat sendiri yakni memiliki bulu panjang serta lebat. Untuk bagian wajah sendiri berbentuk lebih bulat dan hidungnya agak pesek.
  • Kucing Exotic
jenis kucing baik untuk anak-anak

Pada urutan kedua kucing yang mudah dipelihara dan dilatih adalah jenis kucing exotic. Kucing ini adalah peranakan dari persian dan bisa dilihat bahwa bentuk tubuh serta ciri-cirinya menyerupai dengan kucing persia. Apabila diteliti kembali, ada beberapa perbedaan kucing exotic dengan persia yakni bulunya pendek. Kucing exotic juga dapat didampingkan bahkan bermain bersama anak-anak karena memiliki karakteristik yang cukup tenang dan tidak begitu aktif.
  • Kucing Ragdoll

Apakah anda menyukai kucing yang memiliki mata biru? Kucing Ragdoll jawabannya. Kucing jenis ini memiliki ciri khas pada matanya yang berwarna biri serta bulunya medium namun halus.

Apabila anak anda menyukai dengan kucing namun bingung memilih jenis kucing yang tepat, kami rekomendasikan untuk memilih kucing ragdoll. Sifat yang dimiliki kucing jenis ini seperti anjing kecil yakni suka mengikuti majikannya dan mau diajak bepergian sehingga mudah dilatih serta dipelihara.
  • Kucing Maine Coon
Kucing yang memiliki badan besar, kuping panjang dan bulu yang tebal adalah Maine Coon. Kucing jenis ini termasuk kucing yang mudah dilatih serta dipelihara oleh anak-anak. Memiliki sifat yang sangat bersahabat, cukup aktif serta selalu mengikuti pemiliknya merupakan kelebihan dari kucing Maine Coon.

Kucing yang Mudah Dilatih dan Dipelihara
Walaupun pada dasarnya kucing jenis ini senang di tempat yang luas ataupun diluar rumah, namun sifatnya tetap loyal pada pemiliknya karena termasuk kucing yang setia dengan pemiliknya dan termasuk dog-like cats. Bahkan menurut beberapa studi, kucing ini dapat melatih anak anda menjadi lebih aktif.

  • Siamese (Kucing Siam)
Kucing yang memiliki karakteristik kehitaman atau kecoklatan pada bagian bulunya ini merupakan salah satu kucing yang mudah dipelihara dan didekatkan oleh anak-anak. Kucing Siam berasal dari Thailand dan menjadi hewan peliharaan yang cukup populer di Amerika Utara dan Eropa. Memiliki bulu yang halus dan pendek membuat anak-anak ingin mengelus atau menggendongnya.

kucing yang mudah dipelihara
Kucing siam sangat senang diperhatikan bahkan memiliki rasa cemburu apabila kucing ini tidak diperhatikan oleh pemiliknya. Selain setia pada pemiliknya, kucing siam juga sangat senang dekat dengan anak-anak sehingga kemungkinan menyakiti anak-anak dapat diminimalisir. 
  • Kucing Abyssinian
Kucing terbaik untuk anak-anak selanjutnya adalah kucing jenis Abyssinian. Selain mudah dipelihara, kucing ini cukup senang di luar rumah sehingga dapat dijadikan teman bermain untuk anak-anak. Sifatnya yang tidak cukup manja walaupun tidak begitu diperhatikan membuat kucing tidak begitu merepotkan dan tidak takut dengan orang-orang baru di sekitarnya.

kucing yang mudah dipelihara
Ciri khas kucing abyssinian terletak pada bagian telinga dan mongcong yang cukup runcing sehingga kepalanya terlihat seperti segitiga. Pada bagian matanya cenderung berwarna hitam serta moncong putih. Kucing abyssinian sendiri memiliki bulu halus dengan corak kecoklatan dan warna dasarnya kehitaman. Untuk kepribadiannya, kucing berwarna coklat ini cukup cerdas, selalu ingin tahu dan senang di dekat manusia membuatnya mudah untuk dilatih.

Itulah beberapa jenis kucing yang mudah dipelihara dan dilatih yang dapat kami sampaikan. Selera orang dalam memilih kucing cukup berbeda dan bisa dibilang unik. Ada yang menyukai kucing tanpa bulu hingga bulu yang lebat dan itu kembali pada selera orang masing-masing. Apakah anda ingin memelihara salah satu jenis kucing diatas?
6 Kucing yang Mudah Dilatih dan Dipelihara Oleh Anak-Anak Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum