Senin, 05 September 2016

5 Kucing Teraneh dan Terunik Yang Ada Di Dunia

Kucing Paling Aneh dan Unik di Dunia - Kucing cukup sering kita jumpai di sekitar kita atau biasa disebut kucing kampung. Walaupun liar dan tidak ada yang merawatnya, namun kucing kampung ini memiliki daya tahan tubuh yang cukup baik dibandingkan kucing ras seperti persia, anggora dan lainnya.

Namun tahukah anda, bahwa jenis kucing cukup banyak di dunia. Mulai dari terlucu hingga paling aneh dan unik. Pada kesempatan kali ini, sukakucing.com akan membahas beberapa jenis kucing paling unik dan aneh di dunia. Penasaran apa saja jenisnya? Yuk, simak informasi berikut ini

Kucing Paling Aneh dan Unik Di Dunia

  • Kucing Sphynx
Jenis kucing yang cukup aneh nan unik adalah sphynx. Keunikan dari kucing ini yakni memiliki bulu yang begitu halus bahkan seolah-olah tak mempunyai bulu. Kucing sphynx dapat memproduksi minyak yang cukup memandel untuk dibersihkan apabila menembel di berbagai perabotan rumah seperti sofa atau tempat tidur.

kuicng teranik dan terunik
Ciri kucing jenis sphynx yang cukup unik terletak pada bagian matanya. Apabila dilihat secara seksama mata kucing ini cukup menakutkan dan juga besar. Pada bagian telinganya juga cukup besar dibandingkan kucing lainnya.
  • Kucing Peterbald
Kucing aneh lainnya yang ada di dunia adalah Peterbald yang lahir pada tahun 1997 di Rusia. Kucing unik ini merupakan keturunan dari jenis Varvara. Sepintas kucing ini hampir mirip dengan kucing sphynx, namun tak tahan dengan sinar matahari karena kulitnya yang cukup tipis sehingga mudah terbakar bahkan hanya karena panasnya sinar matahari.

kucing paling unik dan aneh
Keunikan lainnya terletak pada bagian kaki yang menyerupai hewan primata atau seperti unggas. Ciri-ciri pada kucing peterbald ini selain tak memiliki bulu, tubuhnya cukup langsing serta panjang. Matanya berbentuk biji almond dan daun telinga yang besar dan runcing.

  • Elf Cat
kucing paling aneh
Ras kucing yang berasal dari hasil persilangan antara American Curl dan Sphynx ini memiliki karakteristik yang aneh dan unik karena pada tubuhnya hanya ditumbuhi bulu-bulu tipis yang terlihat seperti tidak memiliki bulu. Untuk bagian telinga kucing ini mirip dengan American Curl. Kepribadian kucing ini mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar dengan baik serta pintar.
  • Cornish Rex
Pada urutan keempat kucing yang memiliki ciri-ciri aneh yakni Cornish Rex. Kucing yang memiliki bulu pendek dan keriting akibat mutasi genetik pada generasi sebelumnya yang terlahir pada tahun 1950-an di sebuah lahan pertanian tepatnya di Cornwall, Inggris. Itu sebabnya kucing domestik ini diberi nama Cornish Rex.

kucing teraneh dan terunik
Kucing yang memiliki bulu unik ini bisa dikatakan mirip dengan jenis Devon Rex namun proses mutasinya berbeda dan tak menyebabkan alergi. Untuk sifat kucing Cornish Rex sendiri ceria hingga masa tuanya. Bahkan ada beberapa kucing dari jenis ini dapat melakukan lompatan serta lempar tangkap dan dikenal cukup cerdas.
  • Ukrainian Levkoy
Salah satu kucing yang memiliki bentuk paling aneh namun unik selanjutnya adalah Ukrainian Levkoy. Kucing ini berasal dari Ukraina yang lahir dari persilangan antara ras Donskoy dengan Scottish Fold. Sekilas, wajah kucing ini mirip seperti anjing dan bentuk telinganya hampir terlipat seperti induknya atau Scottish Fold.

kucing paling unik
Keanehan lainnya pada bagian tubuhnya tak memiliki bulu serta kulitnya yang halus. Kelebihan kucing Ukrainian Levkoy yakni dapat bertahan hidup dengan baik walaupun tak memiliki bulu serta tidak mudah sakit. Walaupun memiliki ciri-ciri yang unik, kucing ini cukup aktif dan ramah pada orang-orang disekitarnya.


Walaupun terdapat beberapa kucing dengan bentuk aneh dan unik di dunia, namun hal tersebut tak menutup kemungkinan catlovers untuk tak menyukainya, bukan? Sampai ketemu di artikel lainnya.
5 Kucing Teraneh dan Terunik Yang Ada Di Dunia Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum