Senin, 26 September 2016

3 Kucing Bertubuh Besar yang Ada di Dunia

Kucing Paling Besar di Dunia - Kucing merupakan hewan yang suka dielus serta menggemaskan. Hingga saat ini banyak sekali jenis kucing di dunia ini dengan ukuran badan yang berbeda-beda.

Kucing memang tak terpengaruh oleh perkembangan jaman dan masih menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak sukai. Namun tahukah anda bahwa ada beberapa jenis kucing yang memiliki badan cukup besar di dunia. Kali ini, kami akan membahasnya dalam artikel ini.

Daftar Kucing Paling Besar di Dunia

  • Kucing Emas Asia (Catopuma Temmincki)
kucing paling besar di dunia
Salah satu kucing yang bertubuh besar dibandingkan kucing peliharaan di rumah adalah Catopuma temmincki atau biasa disebut kucing emas. Kucing liar ini memiliki corak bulu kecoklatan serta adanya belang hitam dan putih pada bagian pipinya.

Untuk area wajah terdapat garis hitam yang memanjang serta kedua mata kucing emas berwarna putih. Bintik-bintik coklat terdapat pada bagian belakang kuping. Karakteristik lainnya pada kucing emas ini terletak pada bagian ekor yang cukup panjang dengan pangkal berwarna coklat gelap dan adanya warnah putih jelas dibagian ujung.
  • Kucing Batu (Pardofelis marmorata)
kucing berbadan besar
Kucing yang memiliki pola bulu cukup indah dengan larinya yang cukup cepat dan lincah adalah Pardofelis marmorata atau biasa dikenal kucing batu. Keberadaan kucing paling besar di dunia ini terancam punah karena banyak pemburu liar untuk memburu kucing batu dan diambil kulitnya sebagai hiasan karena coraknya indah.
  • Singa
Nama lain dari kucing liar berbadan besar ini yakni Panthera Leo. Hewan besar ini masih masuk dalam keluarga felidae atau jenis kucing. Singa dalam kehidupan sehari-hari selalu berkelompok dan terdiri dari satu ekor jantan dan banyak singa betina.

kucing bertubuh besar
Singa termasuk kucing paling besar di dunia karena memiliki bobot mencapai 225 kg untuk jantan dan singa betina mencapai 150 kg. Siklus umur kucing ini mencapai 10 hingga 15 tahun namun apabila dipelihara bisa mencapai 20 tahun. Pada alam liar, habitat singa semakin terancam karena banyak perburuan liar untuk mengambil kulitnya.


Setelah membaca informasi yang kami berikan tentang kucing paling besar di dunia, semoga menambah wawasan anda tentang dunia kucing. Namun kucing-kucing liar tersebut akan cukup berbahaya apabila berdekatan dengan kita karena harus dilatih dahulu agar tidak menyerang pemiliknya.
3 Kucing Bertubuh Besar yang Ada di Dunia Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum