Selasa, 23 Agustus 2016

3 Ras Kucing yang Tercantik dan Terimut di Dunia

Kucing Paling Cantik di Dunia - Kucing merupakan hewan peliharaan yang cukup populer di dunia dan tak kalah dengan anjing. Pasti anda tak dapat membantah bahwa sifat kucing akan membuat anda gemas dan ingin mengajaknya bermain. Tak hanya anjing, bahkan kucing juga dapat dilatih.

Tahukah anda bahwa ada beberapa jenis kucing di dunia yang cukup cantik dan imut yang bisa anda pelihara di rumah. Berikut beberapa daftar kucing paling cantik di dunia yang membuat anda gemas dan ingin memeluknya.

Kumpulan Kucing Paling Cantik Sedunia

  • Birman
gambar kucing tercantik
Kucing yang memiliki penampilan sangat cantik yang pertama ada Birman Cat. Hewan berbulu cantik ini berasal dari Myanmar dengan warnanya yang cukup mencolok. Walaupun bulunya tak setebal kucing persia, namun jenis Birman mempunyai bulu yang tak mudah kusut. Kucing yang cantik dan unik ini juga memiliki mata berbentuk agak bulan dengan warna biru tua.


Ciri khas lainnya dari kucing birman yakni memiliki wajah cukup tegas dengan dagu bulat dan hidung agak melengkung ke tengah. Akan tetapi, suara kucing ini cukup lembut dan lebih aktif dibandingkan persia. Kucing Birman semakin menggemaskan dan cantik ini karena memiliki sifat lebih aktif serta mendekati pemiliknya.
  • Exotic Shorthair
Jenis kucing paling cantik di dunia selanjutnya adalah hasil persilangan dari ras American Shorthair dengan Persia dan diberi nama Exotic Shorthair. Kucing jenis ini memiliki badan pendek serta bahu yang besar. Untuk bagian bulunya, cukup pendek, padat serta lembut saat dielus.

kucing cantik dan imut
Untuk bagian wajahnya, Exotic Shorthair memiliki kepala bulat dan besar serta pipinya cukup berisi. Bentu matanya cukup bulat serta besar dengan warna yang kuning, biru dan keemasan. Kepribadian kucing yang menggemaskan ini cukup tenang, aktif serta lincah.
  • Scottish Fold
Tak hanya cantik namun kucing ini sangat lucu dan imut karena memiliki daun telinga yang terlipat. Asal mula kucing ini berawal dari kucing bernama Susie dan saat ditemukan pada bagian telinganya terlipat seperti burung hantu pada tahun 1961 di Perthshire, Skotlandia.

kucing paling cantik
Karena karakter sifat pada kucing scottish fold adalah tenang, ramah dan dapat menyesuaikan diri pada lingkungan sekitar membuatnya menjadi salah satu kucing yang mudah dipelihara dan dilatih. Kucing dengan ciri khas telinga terlipat ini, senang diajak bermain di luar rumah dan sangat benci apabila merasa kesepian.
Setelah membaca jenis kucing paling cantik di dunia yang kami sampai di atas, apakah anda ingin memelihara salah satu diantaranya? Namun perlu diingat, anda harus memberi perhatian ekstra pada kucing jenis ras dan apabila dibiarkan saja akan membuat stress serta mengganggu kesehatannya.
3 Ras Kucing yang Tercantik dan Terimut di Dunia Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum