Senin, 26 September 2016

6 Jenis Kucing Terkecil Di Dunia yang Membuat Gemas

Kucing Paling Kecil di Dunia - Kucing cukup banyak disukai oleh semua kalangan di dunia termasuk Indonesia. Namun tahukah anda, bahwa ada jenis kucing terkecil yang tersebar di berbagai belahan dunia dan membuat anda gemas dan ingin memeliharanya.

Jenis kucing ini merupakan hasil persilangan antara beberapa ras kucing dan hasilnya bahkan memiliki ukuran tubuh yang tak dimiliki kucing pada umumnya. Penasaran apa saja kumpulan kucing terkecil dan menggemas di dunia? Ini informasinya lengkapnya:

Kumpulan Kucing Paling Kecil di Dunia

  • Kucing Teacup
Bentuk tubuh kucing ini bukan seperti cangkir teh seperti namanya, namun tubuhnya kecil dan pas dimasukkan ke dalam cangkir teh. Kucing ini bukan berasal jenis ras lainnya atau kawin silang dengan kucing persia.

kucing teacup
Akan tetapi, kucing teacup berasal dari anomali genetik dan membuat kucing persia dilahirkan lebih kecil.Untuk ciri khas dari kucing ini hampir mirip seperti ras persia tetapi tubuhnya kecil dengan bulu yang cukup panjang dan tebal. Kucing dengan tubuh kecil dan menggemaskan ini telah masuk dalam Ras CFA.
  • Kucing Singapura
Salah satu kucing terkecil dan cukup menggemaskan apalagi anda adalah catlovers. Kucing ini memang memiliki tubuh yang mungil bukan dari rekayasa genetik. Ciri khasnya yakni memiliki tampilan hampir mirip seperti kucing lokal atau kampung namun tubuhnya tetep kecil walaupun umurnya sudah dewasa.

gambar kucing terkecil di dunia
Untuk bagian tubuhnya, kucing singapura berwarna cokelat serta adanya bintik-bintik dengan ekor yang tumpul. Awalnya, kucing ini dikembangkan oleh orang-orang Singapura kemudian di impor ke Amerika Serikat. Pada tahun 1982, kucing singapura di daftarkan dalam CFA dan menjadi kucing khas melayu atau Singapura.
  • Kucing Miniature
kucing miniature persia
Berbeda dengan kucing singapura, kucing jenis ini memang berasal dari hasil rekayasa genetika yang dilakukan manusia. Ukuran tubuh pada kucing imut ini bisa dikatakan setengah dari kucing pada umumnya. Apabila dikalkulasi, berat kucing persia pada umumnya 6 kg maka kucing jenis ini memiliki bobot 3 kg. Untuk tampilan pada kucing miniature sama dengan persia dan memiliki bulu lebat serta panjang.

  • Kucing Munchkin
Kucing berbadan kecil di dunia selanjutnya adalah ras kucing berkaki pendek dan diberi nama Munchkin. Kucing ini terbentuk dari mutasi genetik secara alami dan baru dikembangbiakkan pada tahun 1980-an di Amerka Serikat yang merupakan tempat asal kucing mungil ini.
kucing bertubuh kecil di dunia
Bobot kucing ini sektar 2,5 kg hingga 4,5 kg serta ukuran kakinya begitu pendek. Bahkan kucing munchkin sering dikawinkan oleh ras lainnya. Sehingga ras Munchkin menjadi nenek moyang beberapa kucing yang berkaki pendek lainnya seperti ras Minskin, Genetta dan Bambino.
  • Kucing Napoleon
Ras kucing yang berasal dari hasil persilangan antara ras Munchkin dan Persia adalah kucing Napoleon. Kucing yang memiliki keunikan pada bagian kakinya yang cukup pendek membuatnya banyak disukai oleh para pecinta kucing. Kucing dengan badan kecil ini telah dikembangkan pertama kali di Amerika pada thaun 1995.

Karakteristik pada kucing Napoleon yakni memiliki kepala bulat dengan mata yang besar. Namun pada bagian hidung tak begitu pesek seperti Persia dan malah sebaliknya. Moncong serta pipinya nampak bulat dengan daun telinga yang kecil. Kucing dengan kepribadian manis ini sangat senang berkenalan dengan orang-orang baru di sekitarnya.
  • Kucing Lambkin
Kucing paling kecil di dunia lainnya adalah ras Lambkin. Nama lain dari ras miniatur ini adalah Nanus Rex yang berasal dari hasil persilangan antara kucing Selkirk Rex dengan Munchkin. Seperti induknya, Lambkin memiliki kaki yang pendek seperti kucing Munchkin namun bulunya cukup panjang serta keriting. Sekilas kucing ini seperti anak biri-biri apabila dilihat dari fisiknya.

kucing bertubuh kecil di dunia
Meskipun kucing Lambkin ini memiliki kaki yang begitu pendek, akan tetapi lompatnya cukup tinggi. Kucing jenis ini tidak suka mengeong dan hanya mengeluarkan suara pada pemiliknya apabila menginginkan sesuatu. Selain menarik untuk dipelihara, kucing Lambkin penyayang, tenang dan tidak terlalu aktif.


Itulah beberapa jenis kucing paling kecil di dunia yang dapat kami sampaikan. Cukup menggemaskan bukan? Setiap kucing entah itu kecil atau besar, pasti memiliki keunikan tersediri serta menggemaskan.
6 Jenis Kucing Terkecil Di Dunia yang Membuat Gemas Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum