Selasa, 23 Agustus 2016

Kumpulan Jenis Kucing Paling Populer di Indonesia

Kucing Paling Populer di Indonesia - Salah satu hewan yang cukup dekat dengan manusia yakni kucing, tak hanya sebagai hewan peliharaan namun kita juga sering menjumpai kucing diberbagai tempat. Kucing dapat tinggal di rumah dan bersandingan dengan manusia.

Bagi orang awam yang mengenal tentang kucing, hewan yang dapat dipelihara ini identik dengan bulu yang indah dan tebal. Bahkan orang awam sendiri dapat menyebut beberapa jenis kucing yang diketahuinya. Pada kesempatan kali ini, tim sukakucing.com akan membahas beberapa jenis kucing yang populer di Indonesia. Untuk itu simak informasi berikut ini:

Jenis-Jenis Kucing Paling Populer di Indonesia

  • Kucing Anggora
Jenis kucing yang cukup familiar di telinga orang indonesia adalah kucing anggora. Kucing ini berasal dari negara turki dan salah satu ras kucing alami yang cukup tua. Ciri-ciri kucing angggora dapat dilihat dari bulunya yang cukup panjang serta lebat.Tak hanya itu, kucing anggora memiliki badan yang cukup ramping.

kucing paling populer di indonesia

Bagi anda adalah orang awam dan ingin memelihara kucing, kami sarankan memelihara jenis anggora. Tak hanya penurut, kucing ini senang bermain dan energik. Bahkan saat bermain bersama anak-anak, kucing anggora tak akan menyakitinya. Namun kucing senggora Turki attau Anggora termasuk dalam hewan peliharaan dengan harga yang cukup mahal. Jadi, jika ingin memeliharanya di rumah, anda harus siap-siap menguras kantong.
  • Kucing Persia
Pada urutan kedua kucing paling populer di Indonesia selanjutnya adalah jenis persia. Bagi para pecinta kucing pasti sudah mengetahui tentang jenis kucing persia karena memiliki bulu yang cukup panjang serta wajah yang bulat namun moncongnya pendek.

kucing paling populer di indonesia
Ciri khas lainnya pada kucing persia adalah bulunya yang tebal. Kucing jenis ini sebenarnya bisa hidup di lingkungan terbuka tak harus di masukkan dalam kandang. Akan tetapi, catlovers pasti tak mau bukan apabila kucing kesayangannya terlantar bahkan kurangnya asupan makanan yang membuatnya dapat sakit apabila tak dijaga di dalam kandang.
  • Kucing Ras Indonesia
kucing paling populer di indonesia
Salah satu kucing khas Indonesia atau sering dipanggil kucing kampung. Kucing jawa ini sering kita jumpai di lingkungan manusia, tak hanya dipelihara namun liar karena dapat beradaptasi dengan baik walaupun tak dipelihara oleh manusia. Bahkan daya tahan tubuhnya lebih baik dibandingkan kucing persia atau anggora.

  • Kucing Exotic Shorthair
Salah satu kucing yang lahir dari persilangan antara kucing persia dengan ASH ini cukup populer di masyarakat Indonesia. Ciri-ciri kucing Exotic Shorthair yakni pada bagian kepala nampak bulat dengan hidung pesek yang hampir mirip seperti persia. Untuk bulunya sendiri cukup lebat dan lembut. 

kucing terpopuler di Indonesia
Walaupun nampak seperti persia, akan tetapi kepribadiannya cukup berbeda yakni lincah, anggun serta aktif. Apabila anda suka bermain dengan hewan peliharaan, cobalah memelihara kucing Exotic Shorthair karena sifatnya yang senang bermain, pendiam namun selalu ingin tahu akan membuat anda semakin gemas dan sayang dengan kucing lucu ini. 
  • Kucing Maine Coon
Kucing yang dijuluki kucing salju ini karena bulunya sangat tebal dan anti air ini mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Maine Coon memiliki ketahanan tubuh yang sangat kuat serta dapat beradaptasi dengan cepat di cuaca ekstrim sekalipun. Asal kucing berbulu lebat ini dari Maine, Amerika Serikat dan dipercayai nenek moyang dari ras Anggora.

kucing paling populer di indonesia
Untuk kepribadian kucing Maine Coon bisa dikatakan independen karena selain aktif, kucing ini senang berada di dekat pemiliknya. Dibandingkan kucing persia, kucing jenis ini lebih suka tidur dipangkuan dan senang diajak bermain.

  • Persia Himalaya
Kucing yang tak kalah populer di Indonesia lainnya adalah Persia Himalaya. Kucing ini berasal dari persilangan antara jenis kucing ras Siamese dengan Persia. Perkawinan silang ini dilakukan agar mendapatkan jenis kucing seperti persia namun memiliki corak bulu seperti Siamese.

kucing himalaya yang populer di indonesia
Karakteristik pada kucing himalaya ini yakni memiliki tubuh besar, gemuk dan bulat namun kakinya pendek seperti kucing persia. Sedangkan kepribadian yang dimiliki kucing himalaya adalah tidak senang bermalas-malasan, senang diajak bermain dan cukup aktif. Kepribadian lainnya yang tak seperti persia yakni komunikatif, tenang dan cerdas.


Beberapa jenis kucing paling populer di Indonesia yang kami bahas dapat dijadikan sebagai teman anda saat bosan atau para pecinta kucing. Apakah anda tertarik ingin memelihara di antara kucing tersebut?
Kumpulan Jenis Kucing Paling Populer di Indonesia Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum