Kamis, 08 September 2016

Kucing Buang Kotoran Sembarangan? Nih, Solusinya!

Cara Mencegah Kucing Buang Kotoran Sembarangan - Merawat hewan peliharaan seperti kucing bisa dikatakan susah-susah gampang. Apabila kucing kesayangan anda dibiarkan keluar atau tanpa kandang biasanya akan membuang air atau kotoran sembarangan. Apabila hanya kejadian ini hanya satu kali mungkin tak begitu terganggung, namun jika kucing anda sering melakukan hal ini?

Apabila kucing anda dikandang, cukup sediakan kotak pasir di dalamnya agar hewan peliharaan anda pipis atau membuang kotoran di kotak tersebut. Namun jika kucing yang anda pelihara tanpa kandang atau berkeliaran bebas, ada beberapa tips melatih kucing agar membuang air kecil atau kotoran di toilet. Yuk, simak cara pintar yang dapat anda praktekkan berikut ini:

Cara Pintar Melatih Kucing Pipis Atau Pup Agar Tidak Sembarangan

Cara Mencegah Kucing Buang Kotoran Sembarangan
  • Menaruhnya Ke Dalam Kandang
Hal yang cukup realistis untuk mengatasi kucing agar tidak membuang kotoran di segala tempat seperti karpet atau sofa yakni dengan cara menaruhnya ke dalam kandang. Usahakan memberi kotak pasir ke dalam kandang untuk tempat kucing membuang air kecil atau kotorannya. Serta perhatikan kotak pasir, yakni menggantinya tiap hari agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.
  • Cermati Gerak Gerik Kucing
Apabila kucing terlihat menggaruk karpet atau lantai dipojokan itu berarti hewan peliahraan catlovers mau buang kotoran, apabila hal ini terlihat usahakan segera membawanya pada cat litter atau kotak pasir agar hewan peliharaan anda membuang air atau kotoran di dalamnya. namun hal ini akan menguras waktu anda karena harus memperhatikan kucing agar tidak membuang kotoran sembarangan.
  • Mengurung ke Dalam Kamar Mandi
Kok solusinya mengurung kucing di dalam kamar mandi? Eits, jangan terburu-buru menyimpulkannya. Maksudnya agar kucing pipis atau membuang kotorannya di toilet. Hal pertama yang catlovers lakukan sebelum melatihnya yakni dengan memberi makanan pada kucing peliharaan hingga kenyang.

Hal berikutnya yakni dengan mengurung kucing ke dalam kamar mandi dan pastikan kondisinya terlihat terang dan cukup kering. Sediakan juga kotak pasir di dalam pojokan kamar mandi agar kucing membuang air atau kotoran di dalamnya. Cara ini dilakukan agar kucing mengetahui bahwa fungsi kotak pasir untuk membuang kotorannya.

Lakukan hal ini selama dua mingguan, agar kucing menjadi terbiasa pipis atau membuang pup dengan box pasir. Setelah itu, cobalah mengubah posisi kotak pasir diatas toilet dalam keadaan tertutup. Cobalah hal ini selama semingguan dan liat hasilnya. Biasanya si kucing akan buang air atau kotorannya ke dalam WC, walaupun tidak ada kotak pasir.


Semoga solusi yang kami bahas tentang cara melatih kucing agar tidak buang air besar atau kotoran sembarangan, dapat membantu solusi anda. Apabila anda tidak ingin susah atau ribet melakukannya, lebih baik setelah bermain dengan kucing segera menaruhnya ke dalam kandang agar tidak mengotori rumah dengan pipis atau kotorannya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Kucing Buang Kotoran Sembarangan? Nih, Solusinya! Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum