Kamis, 08 September 2016

Kucing Peliharaan Mengeluarkan Pup Berdarah? Ini Alasannya!

Cara Mengatasi dan Penyebab Kucing Berak Berdarah - Saat memelihara kucing, pasti catlovers mengalami beberapa kendala yang cukup serius seperti berak berdarah, mencret dengan bercak darah disertai lender. Hal ini mungkin tak begitu mengganggung, namun bagaimana apabila kejadian ini sering terjadi saat kucing kesayangan membuang kotorannya? Untuk itu, anda perlu mengetahui apa saja penyebab kucing pup berdarah dan bagaimana cara terbaik mengatasi permasalahan ini.

Tim suka kucing kali ini akan membahas apa saja faktor penyebab kucing mengeluarkan kotor disertai bercak darah dan cara menanganinya. Penasaran apa saja informasi yang menyangkut kesehatan kucing kesayangan anda? Berikut beberapa ulasan yang dapat sukakucing.com sampaikan:

Penyebab Kucing Buang Kotoran Berdarah

Penyebab Kucing Berak Berdarah
  • Terjangkit Cacing
Salah satu kendala apabila kucing cacingan akan mengakibatkan kucing membuang air besar berdarah. Apabila hal ini dibiarkan saja akan berdampak buruk pada kucing karena dapat membuat usus hewan peliharaan anda menjadi terluka.  Tak hanya itu, bahkan kucing dapat mati karena tak ditangani dengan segera.

Bagi catlovers yang telah mengetahui kucing kesayangannya saat berak mengeluarkan darah, segera bawa ke dokter hewan untuk segera tahu penyebabnya dan segera ditangani. Bila anda telah mengetahui faktor yang menyebabkan kucing pup berdarah karena cacing, maka cukup penting untuk memberikan obat cacing agar masalah ini tak terjadi lagi.
  • Makanan yang Dikonsumsi
Makanan merupakan faktor yang berperan penting bagi kesehatan kucing, apabila catlovers memberikan makanan pengganti, cobalah perhatikan kandungan di dalamnya dan apakah aman untuk dikonsumsi oleh kucing. Karena tidak semua jenis makanan baik untuk dikonsumsi oleh hewan peliharaan.

Penyebab kucing saat membuang kotoran mengeluarkan darah atau ada bercak darah, salah satunya karena makanan yang dikonsumsinya.  Jika pencernaan hewan peliharaan anda sedang tidak bagus, biasanya akan terjadi gangguan pada kucing seperti buang kotoran dengan bercak darah. Untuk itu, pemberian makanan harus diperhatikan betul agar kesehatan kucing tetap terjaga.


Kendala merawat kucing beraneka macam, salah satunya yakni apabila ketahanan tubuh atau makanan yang dikonsumsi tidak cocok untuk hewan peliharaan akan mengakibatkan pup berdarah. Apabila catlovers, tak ingin ribet atau kesusahan mengatasinya sendiri, lebih baik segera dibawa ke dokter hewan agar segera ditangani dan kucing pun bisa sehat kembali.
Kucing Peliharaan Mengeluarkan Pup Berdarah? Ini Alasannya! Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum