Kamis, 08 September 2016

Cara Pintar Mengatasi Kucing Agar Tidak Keluar Rumah

Tips Kucing Agar Tidak Keluar Rumah – Kucing sama seperti manusia yakni membutuhkan adaptasi pada tempat-tempat baru apalagi catlovers baru mengadopsinya. Mungkin dengan memasukkan kandang merupakan cara yang cukup mudah mengatasi kucing agar tidak keluar rumah. Apabila kucing ditaruh pada kandang terus menerus dengan jangka panjang, akan mengakibatkan gangguan pada kesehatannya seperti stress atau depresi.

Sesekali cobalah untuk mengeluarkan kucing dari kandangnya agar hewan peliharaan tidak bosan dan lebih atraktif karena dapat bermain dengan pemiliknya.  Kendala apabila kucing dibiarkan di luar kandang, akan membuatnya ingin keluar rumah karena sifatnya suka berjalan-jalan  di lingkungan sekitarnya. Lalu, bagaimana sih mengatasi kucing agar tidak keluar rumah? Kami akan membahasnya dalam artikel kali ini:

Tips Membuat Kucing Betah Di Dalam Rumah yang Baru

Tips Kucing Agar Tidak Keluar Rumah
  • Menyediakan Tempat yang Nyaman
Maksudnya disini bukan kandang, melainkan tempat yang ada di dalam rumah agar kucing dapat beradaptasi lebih baik. Catlovers bisa menyediakan tempat seperti keranjang atau kardus, semudian di dalamnya diberi baju bekas atau kain agar lebih hangat.

Perlu diperhatikan, tempat tersebut harus berada di dekat anda agar mudah diperhatikan dan di jaga kebersihannya. Kamar catlovers bisa menjadi tempat rekomendasi agar kucing tidak keluar rumah namun tidak suntuk atau stress karena masih dapat jalan-jalan serta bermain dengan anda.

Tak hanya tempat yang nyaman, catlovers juga harus memperhatikan kebersihannya juga. Pada dasarnya, semua hewan peliharaan suka dengan tempat yang bersih. Tak hanya membuat kucing tidak keluar rumah namun kesehatan dan kebersihan kucing dapat dijaga.
  • Perhatikan Porsi Makanan
Selain tempat, hal yang dapat dilakukan untuk membuat kucing betah di rumah adalah memberi makanan yang cukup bagi kucing kesayangan anda. Hal ini dilakukan agar hewan peliharaan tak jalan-jalan keluar rumah untuk mencari makanan.  Cobalah memberi makanan yang dapat mengunggah selera atau kesukaan si kucing, entah itu makanan kering atau makanan basah.
  • Berikan Kotak Pasir Di Sekitar Kucing
Selain lapar, biasanya kucing keluar rumah karena ingin membuang kotoran. Cara mengatasinya bisa dengan mendekatkan kotak pasir di sekitar kucing. Selain membuat kucing tidak keluar rumah, hal ini dapat menangani agar hewan peliharaan tak membuang kotoran sembarang di sekitar rumah yang mengakibatkan bau tidak sedap.
  • Mengajaknya Bermain
Salah satu penyebab kucing tidak betah di dalam rumah karena merasa bosan, untuk itu anda dapat mengajaknya bermain.  Seperti menggunakan bola, tali atau mainan khusus kucing lainnya. Catlovers juga dapat memanjakan kucing dengan mengelus-elus bulunya.


Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan dirumah untuk mengatasi kucing agar tidak keluar rumah. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat membantu permasalahan yang dihadapi catlovers. Sampai ketemu di artikel selanjutnya yang tak kalah menariknya untuk disimak bagi para pecinta kucing.
Cara Pintar Mengatasi Kucing Agar Tidak Keluar Rumah Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum