Kamis, 21 Juli 2016

3 Cara Efektif Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulunya Bagus

Tips Membuat Kucing Gemuk dan Bulu Lebat – Kucing gendut dengan bulu lebat dan bagus merupakan salah satu keinginan catlovers bukan? Sebagian besar, melihat kucing dengan postur tubuh yang berisi serta bulu yang lebat akan menambah kelucuan kucing tersebut.

Tak hanya kucing ras seperti Persia dan Anggora, namun kucing kampung pun apabila memiliki badan yang gemuk terlihat lucu dan menggemaskan. Pada kesempatan kali ini sukakucing.com akan memberikan cara yang cukup efektif agar kucing agar gemuk serta bulunya bagus. Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini:

Tips Membuat Kucing Gemuk dan Bulu Lebat
  • Pemberian Makanan yang Tepat
Salah satu faktor yang cukup mendukung agar kucing kesayangan anda nampak lebih gemuk dan bulu lebat yakni makanan. Pilihlah makanan yang cukup bergizi bagi kucing anda. Contoh biskuit kucing, tak semua kucing menyukai biskuit yang dibuat khusus kucing ini. Apabila kucing anda tak menyukai biskuit kucing, bisa disiasati dengan mencampurkan makanan daging. Hal ini dilakukan agar nafsu makannya semakin bertambah.

Namun, catlovers juga jangan terlalu sering memberikan makanan daging pada kucing karena nantinya kucing akan malas makan tanpa makanan tersebut. Untuk itu, cobalah memberikan biskuit  kucing atau makanan kering yang memang khusus kucing agar badan kucing tak terlalu gemuk atau obisitas.
Perhatikan juga, jangan terlalu banyak memberikan ikan asin pada kucing karena membuat bulu-bulunya rontok. Terutama pada kucing-kucing ras seperti Persia dan anggora karena cukup sensitif terhadap makanan yang dikonsumsinya.
  • Memberi Vitamin Minyak Ikan
Vitamin minyak ikan tak hanya bermanfaat bagi manusia saja, namun berkhasiat untuk kucing juga. Catlovers bisa mendapatkannya di petshop terdekat di kota anda. Kucing yang diberi minyak ikan akan berdampak positif pada bulunya yakni semakin berkilau serta sehat.

Cara memberikan minyak ikan pada kucing tak sulit, anda bisa mensiasatinya dengan mecampurkan pada makanannya. Hal ini akan membuat minyak ikan ikut masuk ke dalam tubuh kucing dan bulunya akan bagus serta badannya sehat.
  • Vaksin
Kucing kesayangan menjadi lebih gemuk atau berisi memang cukup menggemaskan namun apakah kesehatannya terjada? Untuk itu, para pecinta kucing harus memperhatikannya dengan memberi vaksin kepada kucing.  Selain menjaga kesehatan, vaksin juga salah satu cara membuat kucing tak mudah sakit serta menghemat pengeluaran catlovers karena lebih baik mencegah daripada mengobati.


Itulah beberapa cara membuat kucing nampak gemuk dengan bulu yang bagus. Pemberian makanan yang tepat merupakan salah satu faktor pendukung kucing lebih berisi. Untuk itu, pilih terlebih dahulu makanan yang akan diberikan pada kucing kesayangan anda. Serta perhatikan kesehatan kucing juga karena terlalu gemuk atau obisitas akan mengancam kesehatan hewan peliharaan anda.
3 Cara Efektif Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulunya Bagus Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum