Sabtu, 20 Agustus 2016

Mengapa Induk Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri?

Apakah anda pernah melihat induk kucing memakan anaknya sendiri? Pasti para catlovers bertanya-tanya apa penyebabnya dan kenapa induk kucing tega melakukan hal tersebut. Hal seperti termasuk kejadian yang cukup langka, karena pada dasarnya induk kucing akan melindungi anak-anaknya saat apalagi setelah melahirkan.

Pada artikel kali ini, tim sukakucing.com akan membahas lebih jauh tentang penyebab induk kucing membunuh atau memakan anaknya sendiri setelah atau sesuai melahirkan. Untuk itu, simak beberapa informasinya berikut ini:
penyebab induk kucing membunuh atau memakan anaknya sendiri
  • Anak Kucing Sedang Sakit
Hal pertama kali yang dilakukan induk kucing pada anaknya yang baru lahir adalah memandikan atau membersihkan anaknya dari sisa-sisa plasenta yang masih menempel pada tumbuh si kitten. Hal ini dilakukan agar anak kucing memiliki tubuh lebih bersih dan sehat.
Pada umur satu bulan, anak kucing sudah bisa berjalan dan membuka mata namun induknya masih membunuh atau memakannya, berarti anak kucing sedang sakit. Hal ini dilakukan oleh induknya karena salah satu cara agar mengakhiri penderitaan anak kucing yang sedang sakit.
  • Anak Kucing Mengalami Cacat
Anak kucing mulai terlihat aktif pada usia satu bulanan seperti sudah bisa membuka mata dan berjalan. Namun apabila anak kucing hingga umur satu bulan lebih tak begitu aktif karena cacat setelah dilahirkan, maka induk kucing tega membunuh bahkan memakan anaknya sendiri. Bisa jadi induk kucing stress karena anaknya tak dilahirkan secara normal atau membantu penderitaan anaknya.
  • Induk Kucing Sedang Kelaparan
Induk kucing setelah melahirkan membutuhkan asupan gizi yang lebih, apabila catlovers membiarkannya makan induk kucing tega memakan anaknya sendiri karena rasa lapar yang berlebih. Namun induk kucing akan memakan anaknya setelah berumur satu bulan atau lebih. Induk kucing memakan anaknya sendiri karena rasa lelah setelah melahirkan ditambah tak ada cadangan makan di dekatnya.

Terkadang juga, induk kucing yang baru melahirkan tidak memakan anaknya setelah berusia satu bulan lebih walaupun tak ada makanan di dekatnya tetapi hanya melantarkan anak-anaknya. Jadi cobalah memberi perhatian yang lebih terhadap kucing kesayangan anda.

Induk kucing memakan atau membunuh anaknya sendiri dapat dicegah dengan cara menyendirikan anak kucing dengan induknya setelah berusia empat mingguan, agar sifat agresif atau insting hewan pada induk kucing tak menyerang anaknya saat kelaparan.


Itulah beberapa informasi tentang fakta induk kucing yang memakan anaknya sendiri. Walaupun pada dasarnya induk kucing melindungi anaknya dari berbagai ancaman, tetapi saat tak ada makanan  di dekatnya, induk kucing tega memakan anaknya. Maka dari itu berilah makanan yang cukup pada induk kucing setelah melahirkan karena tak hanya untuk induk saja, makanan tersebut juga berguna untuk asupan gizi bagi anak kucing yang baru lahir.
Mengapa Induk Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri? Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum