Senin, 01 Agustus 2016

Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing yang Mengeong Terus

Kucing mengeong merupakan salah caranya untuk berkomunikasi namun apabila mengeong terus-terusan memiliki arti berbeda. Bagi catlovers harus mengetahui penyebab kucing mengeong terus agar mengetahui keinginan dan perasaan yang dialami oleh si puss.

Apila anda yang tak mengetahui kenapa kucing mengeong secara berlebihan, kami akan membahasnya kali ini. Berikut beberapa penyebab dan cara mengatasi kucing yang mengeong terus. Yuk, simak ulasannya lebih lanjut.
Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing yang Mengeong Terus

Penyebab Kucing yang Mengeong Terus Menerus

  • Adaptasi dengan Lingkungan Baru
Salah cara kucing untuk berkomunikasi yakni dengan mengeong, mengapa kucing mengeong terus? Biasanya si puss sedang adaptasi dengan tempat baru yang ditinggalinya. Biasanya hal ini terjadi saat anda baru saja mengadopsinya dan kucing masih belum terbiasa.
  • Ingin Keluar Kandang
Saat kucing anda sedang mengeong terus, biasanya si puss sedang dalam kandang dan akan mengeluarkan suaranya atau mengeong terus menerus. Kucing melakukan itu merupakan caranya untuk memberitahu pada pemilik atau manusia agar dikeluarkan dari kandang karena kucing merasa bosan dan tidak bisa bebas.
  • Mengekspresikan Kesedihannya
Kucing mengeluarkan suaranya atau mengeong juga menandakan tentang perasaan atau suasana hatinya yang sedang sedih. Mengapa kucing mengeong terus, kemungkinan kucing sedih karena ingin bermain bersama majikannya atau berada di kandang terus menerus sehingga membuatnya bosan.
  • Mencari Majikan atau Pemiliknya
Kucing mengeluarkan suaranya atau mengeong terus menerus memiliki sebabnya. Salah satunya yakni ingin mencari pemilik atau majikannya. Hal ini dilakukan oleh kucing agar dimanja atau lebih diperhatikan sehingga si puss mengeong terus menerus. Anda dapat mengatasinya dengan memberinya sedikit belaian pada tubuh kucing.
  • Mencari Anaknya
Apabila kucing anda sudah memiliki anak, biasanya induknya mengeong saat mencari atau memanggil anaknya. Apabila induk kucing tak menemukan anaknya, si puss akan mengeong terus menerus dan dapat membuat anda terganggu. Induk kucing sering mengeong karena ingin anaknya berada di dekatnya.
  • Ingin Kawin
Penyebab atau alasan lainnya kucing mengeong adalah pada musim kawin atau birahi. Intensitas kucing mengeong lebih sering dari biasanya dan akan membuat anda merasa terganggu. Hal ini menunjukkan bahwa kucing kesayangan anda memanggil pasangan atau kucing lainnya untuk diajak kawin.


Setelah mengetahui beberapa penyebab dan cara mengatasi kucing mengeong terus menerus, dapat disimpulkan bahwa kucing mengeong memiliki sebabnya. Untuk itu, bagi para catlovers harus mengetahui keinginan hewan peliharaannya dan lebih perhatian terhadapnya.
Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing yang Mengeong Terus Rating: 4.5 Posted By: Umi Kulsum